Home » » proses terbentuknya mineral

proses terbentuknya mineral

  1. proses magmatis yaitu proses yang terjadi jika magma mengalami pendinginan dari titik jenuh pada larutan yang telah terlewati.
  2. proses hidrotermal yaitu proses yang berlangsung apabila panas dari aktifitas pembentukan akan menyebabkan terjadinya proses penguapan dari batuan/bahan yang lambat terendapkan.
  3. proses residual yaitu terjadi sebagai akibat dari suatu proses lapukan pada batuan yang dipengaruhi oleh transfortasi.
  4. pross metasomatisme yaitu proses yang berhubungan dengan sutu proses lapukan/magmatis, yaitu konsentrasi mineral akibat kontak gas panas yang ditimbulakan oleh aktifitas pendinginan magma batuan samping.
  5. proses sedimentasi yaitu dimana mineral-mineral yang terbentuk mempunyai endapan skunder berupa batu alluvial yang dihasilkan dari proses residual yang mengalami proses pelapukan pengendapan dalam bentuk endapan sekunder.
  6. proses konsentrasi mekanik yaitu proses yang menghasilkan deposit/placer deposit yang mengalami proses sedimentasi dan gravitasi.
  7. proses evaporasi yaitu proses pembentukan mineral pada daerah yangberiklim kering dan panas akibat dari prose penguapan.
  8. proses oksidasi yaitu proses yang hampir sama dengan proses residual tetapi mineral yang terbentuk tidak merupakan residual atau tidak material yang mengalami pelapukan transportasi dan sisa dari transportasi kemudian bercampur dengan material lai kemudian mengalamiproses oksidasi.
  9. proses metamorfisme yaitu proses dimana mineral sudah terbentuk akan tetapi mengalami ubahan dari mineral sebelumnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

www.genborneo.com. Diberdayakan oleh Blogger.