Kekurangan suku cadang yang melanda, Ford menyebar ke lebih banyak perusahaan

Api yang merusak pabrik pasokan suku cadang mobil Michigan menyebabkan masalah produksi di Ford, Fiat Chrysler dan General Motors, tetapi terlalu dini untuk mengatakan apakah dealer akan kekurangan kendaraan.

Sejauh ini Ford terpukul paling parah oleh kekurangan suku cadang. Perusahaan harus menunda sementara 7.600 pekerja karena memangkas produksi truk pickup F-Series, kendaraan terlaris di Amerika.

Namun General Motors terpaksa berhenti memproduksi van ukuran penuh di sebuah pabrik di Missouri, dan produksi minivan Pacifica Fiat Chrysler telah dibatasi di Windsor, Ontario.

Ini semua karena kebakaran 2 Mei yang merusak parah pabrik utama di pabrik Meridian Magnesium Products of America di Eaton Rapids, Michigan, dekat Lansing yang membuat bagian-bagian struktural, sekitar sepertiga dari yang masuk ke Ford. Beberapa produsen mobil telah beralih ke Meridian untuk memproduksi komponen yang terbuat dari logam ringan ketika mereka mencoba mengurangi berat badan untuk memenuhi standar efisiensi bahan bakar pemerintah.

Pada hari Rabu, Ford mengumumkan bahwa mereka menunda produksi pickup F-150 dan Super Duty di Kansas City, Missouri; Dearborn, Michigan; dan Louisville, Kentucky. PHK sementara terjadi di Kansas City dan Dearborn, sementara pekerja di Louisville, Kentucky, yang membuat Super Duty akan beralih ke Lincoln dan Ford SUV besar yang juga dibuat di pabrik.

Ford mengatakan itu bekerja dengan pemasok untuk membatasi dampak pada produksi. “Kami yakin bahwa setiap dampak akan menjadi jangka pendek,” Joe Hinrichs, wakil presiden eksekutif dan presiden Operasi Global, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Perusahaan itu mengatakan masih memiliki banyak pilihan truk di dealer-dealer AS. Pada tingkat penjualan saat ini, Ford Motor Co. memiliki truk yang cukup untuk bertahan selama 84 hari.

Perusahaan mengatakan Rabu bahwa kekurangan suku cadang dan produksi akan memiliki dampak jangka pendek pada pendapatan, tetapi Ford tetap berpegang pada panduan setahun penuh dari laba yang disesuaikan per saham sebesar $ 1,45 hingga $ 1,70.

Sementara industri otomotif memiliki sejarah bekerja di sekitar kekurangan komponen dari bencana alam dan kebakaran, mungkin akan lebih sulit saat ini karena ada beberapa perusahaan yang memproduksi komponen magnesium, kata Kristen Dziczek, wakil presiden Pusat Industri Penelitian Otomotif, Tenaga Kerja & Kelompok Ekonomi.

“Ada banyak permintaan untuk bahan-bahan ringan ini,” katanya. “Semua orang membutuhkannya. Semua orang menginginkannya, dan rantai pasokan belum matang untuk volume seperti ini.”

Peralatan yang tidak rusak harus direlokasi dan pembuat mobil harus menemukan tempat lain untuk mendapatkan coran magnesium, kata Dziczek. Meridian memiliki bangunan lain di Eaton Rapids dan pabrik magnesium lain di Ontario, tetapi tidak jelas berapa banyak volume yang dapat mereka ambil, katanya.

Sebuah pesan dibiarkan Kamis bagi para pejabat di Meridian.

Fiat Chrysler menegaskan bahwa produksi Pacifica telah terpengaruh tetapi mengatakan tidak ada pekerja yang diberhentikan. Sebaliknya, mereka akan membuat lebih dari minivan yang lebih tua karena perusahaan bekerja dengan Meridian untuk mendapatkan lebih banyak bagian Pacifica.

Juru bicara Jodi Tinson mengatakan FCA tidak mengharapkan gangguan produksi besar di setiap pabrik selain Windsor.

Tapi seorang pejabat serikat di sebuah pabrik SUV Jeep Wrangler besar di Toledo, Ohio, mengatakan itu mungkin beberapa shift lembur akhir pekan dapat dipotong karena kekurangan suku cadang. Mark Epley, ketua unit Jeep untuk United Auto Workers Local 12, mengatakan Kamis mereka punya bagian dan masih menjalankan shift 10 jam. “Akhir pekan ini mungkin cerita yang berbeda,” katanya.

Di pabrik GM Wentzville, Missouri, perusahaan itu terpaksa memangkas produksi mobil van besar GMC Savana dan Chevrolet Express. Namun para pekerja di sana telah bergeser untuk membangun truk pickup menengah yang datang ke jalur perakitan yang sama, kata juru bicara Nick Richards. Tidak jelas berapa lama produksi van akan ditangguhkan, katanya.

Ford mengharapkan untuk melanjutkan produksi Super Duty di sebuah pabrik di Avon Lake, Ohio, dekat Cleveland.

Penyebab kebakaran di pabrik Meridian tidak diketahui. Pihak berwenang mengatakan ada ledakan dan dua pekerja terluka. Orang-orang melaporkan merasakan ledakan mil jauhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *