Taruhan Bale yang brilian mengklaim tempat final Liga Champions

Pemain sayap Welsh mencetak dua gol dalam kemenangan empatik di Santiago Bernabeu dan nyaris mencetak hatrik di pertandingan kandang terakhir Los Blancos musim ini
Gareth Bale tidak akan menyerah pada karirnya di Real Madrid dan, pada bukti hari Sabtu, dia belum bisa memenangkan tempat awal untuk menghadapi Liverpool di final Liga Champions pada 26 Mei.

Pemain sayap Welsh telah datang untuk beberapa kritik keras musim ini dari penggemar dan juga media di Spanyol. Dan tampaknya tidak ada jalan kembali bagi pemain berusia 28 tahun itu setelah ia ditarik pada babak pertama dengan kekalahan 3-1 di kandang sendiri dari Juventus.

Setelah gagal tampil di line-up di salah satu leg melawan Bayern Munich di semi-final Liga Champions, bagaimanapun, pelatih Zinedine Zidane bersikeras pemainnya akan berguna dalam minggu-minggu penutupan musim.

Dan dia benar. Sebuah starter kejutan dalam pertandingan Clasico di Camp Nou, Bale bisa dikeluarkan akhir di babak pertama, tetapi akhirnya menyelamatkan satu poin untuk Real melawan Barcelona saat ia meringkuk rumah serangan hebat dengan kaki kirinya di menit-menit akhir.

Ditangguhkan karena kehilangan pertengahan pekan ke Sevilla, Bale kembali ke tim melawan Celta Vigo di Santiago Bernabeu pada Sabtu – laga terakhir Real Madrid di kandang pada 2017-18.

Dia jelas dalam mood untuk mengesankan. Mantan gelandang Tottenham itu membuat Real Madrid dalam perjalanan mereka meraih kemenangan 6-0 atas Celta saat dia berlari ke depan dan mengalahkan Sergio Alvaro dengan tembakan rendah yang melenceng setelah 13 menit.

Dan dia menambahkan lagi dengan gol yang lebih baik setelah setengah jam ketika dia berlari ke kanan, mengalahkan Jonny dengan autopase (bola untuk dirinya sendiri) sebelum melengkung tembakan kuat melewati Sergio dari sudut.

Itu hal luar biasa dan dua gol berarti dia telah mencetak empat ganda untuk Real Madrid di La Liga musim ini. Secara total, ia memiliki 18 gol sekarang di 2017-18 dan 15 dari mereka di Divisi Primera. Mempertimbangkan pers yang buruk yang dia terima, angka-angka itu tidak buruk sama sekali.

Dalam mencari hat-tricknya, Bale muncul di seluruh lapangan dan hampir tiba di babak kedua ketika dia melihat sundulan diselamatkan oleh Sergio. Pada akhirnya, itu tidak terjadi, tetapi georgejetson itu kemudian dibawa ke tepuk tangan dermawan dari orang-orang Bernabeu – sesuatu yang tidak selalu diterimanya di sini.

Isco juga mencetak gol indah di babak pertama, dengan pemogokan lebih lanjut dari Achraf Hakimi, Toni Kroos dan gol bunuh diri Sergi Gomez membuatnya menjadi urusan satu sisi pada akhirnya – hasil peningkatan moral sebagai tampilan Real untuk menyelesaikan La Liga pada tinggi dan kepala ke Kiev untuk mencari mahkota Liga Champions ketiga berturut-turut.

Dan Bale, dengan empat gol dalam tiga penampilan terakhirnya, pasti kembali bersaing untuk mendapat tempat di XI melawan Liverpool. Dia tampak benar-benar keluar dari gambar hanya beberapa minggu yang lalu, tetapi melawan Barcelona dan sekarang versus Celta, pemain berusia 28 tahun itu telah menghasilkan pengingat tepat waktu tentang apa yang bisa dia lakukan.

Apakah itu cukup untuk memberinya tempat awal di Kiev? Waktu akan memberi tahu, tetapi kembalinya untuk tampil di depan pertandingan terbesar musim ini tentunya kabar baik bagi Zidane dan Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *