Lionel Messi tidak perlu memenangkan Piala Dunia dia sudah jadi bintang

Pemain depan Argentina, Lionel Messi tidak perlu memenangkan Piala Dunia untuk dianggap sebagai pemain hebat sepanjang masa, kata mantan striker Hernan Crespo.

Messi, 30, memiliki penalti yang disimpan dalam imbang 1-1 Argentina dengan Islandia di pertandingan pembuka mereka di Rusia.

Dia telah memenangkan 32 gelar dan lima Ballons d’Or dalam 14 musim di Barcelona, ​​tetapi tidak pernah mengangkat Piala Dunia.

“Banyak pemain hebat dalam ingatan kami tanpa memenangkan Piala Dunia,” kata Crespo kepada sbobet judi bola online.

“Messi adalah pemain yang fantastis. Saya suka menontonnya begitu banyak dan dia orang yang sangat baik. Dia layak untuk memenangkan Piala Dunia.

“Jika dia menang dia pemain hebat, tapi dia tetap pemain hebat jika dia tidak.

“Berapa banyak pemain hebat yang tidak memenangkannya? Saya tidak ingat Johan Cruyff atau [Michel] Platini yang melakukannya.”

Piala Dunia 2018 di Rusia adalah keempat Messi. Argentina mencapai perempat final pada tahun 2006 dan 2010 dan dipukuli oleh Jerman di final pada tahun 2014, ketika Messi memenangkan Golden Ball sebagai pemain terbaik turnamen.

Crespo, pencetak gol ketiga Argentina tertinggi dengan 35 gol dalam 64 pertandingan, mengatakan peluang keberhasilan Messi dengan tim nasional telah dirusak oleh faktor-faktor yang jauh dari lapangan.

“Kami tidak banyak membantunya dan oleh itu saya berarti pelatih, presiden federasi dll,” katanya.

“Sayang sekali karena dia pemain paling penting di dunia dan kami tidak membantunya. Dia ingin melakukan begitu banyak. Dia mungkin merasakan tekanan itu.

“Di Barcelona, ​​sudah wajar untuk menang, tetapi di Argentina kami sangat tidak beruntung.

“Dia salah satu yang terbaik dalam sejarah. Jika kamu suka sepak bola, kamu suka melihat Messi.”

Pelatih Argentina Jorge Sampaoli dikritik oleh mantan kapten dan manajer negara itu, Diego Maradona, setelah undian Islandia, yang ia gambarkan sebagai “aib”.

Mantan bos Chile dan Sevilla Sampaoli, 58, diangkat menjadi manajer pada Juni 2017 setelah kepergian Edgardo Bauza.

“Pelatih telah datang untuk 10 pertandingan terakhir dan itu tidak mudah dalam waktu singkat,” kata Crespo, yang bermain untuk Chelsea di Liga Premier serta memiliki mantra di Parma, Lazio dan Inter Milan.

“Saya sangat menyukai Sampaoli tetapi dia adalah tipe manajer yang membutuhkan waktu.

“Di Piala Dunia berikutnya kita akan hebat, tetapi dalam waktu singkat itu sangat sulit. Anda harus memilih pemain yang bisa merasakan satu sama lain dengan sangat baik.”

Crespo mengatakan “penderitaan” dari skuad setelah hanya mengambil satu poin dari pertandingan pembuka mereka bisa “membawa mereka lebih dekat bersama”.

Argentina akan menghadapi Kroasia dalam pertandingan Grup D kedua mereka pada pukul 19:00 waktu setempat, Kamis.

Di bawah kepemimpinan Maradona, Argentina mengangkat Piala Dunia pada 1986 – ketika ia memenangkan Golden Ball – dan menjadi runner-up empat tahun kemudian.

Ia memainkan 21 pertandingan – rekor Argentina – di empat Piala Dunia.

“Saya tidak suka membandingkan Diego dan Messi karena itu tidak mungkin,” kata Crespo.

“Tidak mungkin di hati orang Argentina. Diego memiliki dampak seperti itu bagi kami tidak mungkin untuk membandingkan.

“Diego bukan hanya tentang sepakbola – dia lebih besar dari sepakbola. Karena itu mustahil mencintai Messi sama seperti Maradona.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *